Selasa, 31 Maret 2015

HUBUNGAN MANAGEMENT DENGAN BAHASA INGGRIS

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional.Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sebagian orang pakai untuk berhubungan antar negara lain.Semakin pesatnya perkembangan zaman di dunia ini, khususnya Indonesia, segala sesuatunya memakai petunjuk dengan Bahasa Inggris agar semua orang dari manapun mengerti.

Ada banyak pendapat yang diutarakan para ahli manajemen tentang pengertian manajemen.Oleh karena perbedaan pengertian manajemen yang ada, pengertian manajemen terdiri atas beberapa segi.yaitu :
Pengertian manajemen ditinjau dari segi (art)
Pengertian manajemen ditinjau dari segi seni dikemukakan oleh Mary Parker Follet. Follet berpendapat bahwa pengertian manajemen ialah seni (art) dalam menyelesaikan pekerjaan (duty) orang lain.
Pengertian manajemen ditinjau dari segi ilmu pengetahuan
Pengertian manajemen ditinjau dari segi ilmu pengetahuan dikemukakan oleh Luther Gulick. Gulick mengatakan bahwa pengertian manajemen adalah bidang pengetahuan yang berusaha secara sistematis untuk memahami mengapa dan bagaimana manusia bekerja sama untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemanusiaan.
Pengertian manajemen ditinjau dari segi proses
Pengertian manajemen ditinjau dari segi proses menurut James A.F Stoner. Stoner berpendapat bahwa definisi manajemen adalah proses perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), kepemimpinan (leadership), dan pengawasan (controlling) kegiatan anggota dan tujuan penggunaan organisasi yang sudah ditentukan.

Davis et al (1996:16), mengatakan bahwa faktor – faktor seperti berbicara secara efektif, mengembangakan komunikasi terbuka ,mendengarkan orang lain, menyajikan makalah dan menyiapkan komunikasi tertulis merupakan salah satu kompetensi yang dibutuhkan manajer, Kemampuan untuk berkomunikasi ,dalam hal ini berbahasa efektif,adalah salah satu sumber daya yang harus dimiliki manajer dan menjadi salah satu penentu keberhasilan suatu usaha.Bahasa Inggris telah menjadi suatu entri kunci dalam hubungan bisnis global Idealnya, sesuai dengan tuntutan globalisasi dimana semakin ketat pekerjaan,baik dalam maupun luar negeri.

Untuk menguasai manajemen sangat penting menguasai bahasa Inggris,karena Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Dan dikantor kantor pun sekarang sudah di wajibkan bisa berbahasa Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar