Rabu, 22 April 2015

SUMMARY OF MATERIAL (ENGLISH FOR BUSINESS 2) - TENSES

Class of word :
  1. Verb (kata kerja)
  2. Noun (kata benda)
  3. Adjective (kata sifat)
  4. Adverb (kata keterangan)

         Tenses adalah bentuk - bentuk waktu di dalam bahasa Inggris yang berfungsi untuk menyatakan kapan suatu peristiwa atau kegiatan itu terjadi yang dapat dilihat dalam perubahan kata kerja dan indikasi waktu dalam kalimat tersebut.



ACTIVE FORMULA


PAST PRESENT FUTURE
SIMPLE Subject + v2 Subject + v1 Subject + shall/will/to be going to + v1
CONTINUOUS Subject + was /were + V -ing Subject + to be +V -ing Subject + will + be +    V -ing
PERFECT Subject + Had + v3 Subject + have/has + v3 Subject + will + have + v3
PERFECT CONTINUOUS Subject + had + been + V -ing Subject + have/has + been + V -ing Subject + will + have + been + V -ing

The kinds of tenses :
  1. Simple Past Tense adalah  tentang suatu kejadian yang terjadi di masa lampau dan tidak ada  hubungannya lagi dengan hari ini. ex : They helped us last night.
  2. Simple Present Tense adalah tentang suatu kejadian yang sedang terjadi, kebiasaan, kebenaran umum. (notes : untuk subject "He/She/It" penggunaan kata kerjanya (verb) ditambahkan "s/es/ies") ex : She always cooks in the morning.
  3. Simple Future Tense adalah tentang kejadian yang akan terjadi dimasa depan. (notes : Shall digunakan hanya untuk subject "I" dan "We"). ex :  You will get an extra lesson tomorrow.
  4. Past Continuous Tense adalah tentang kejadian yang sedang terjadi di masa lampau. (notes : "Was" digunakan oleh subject "I/he/she/it/name". and then "Were" digunakan oleh subject "You/we/they") for example : I was going to the theatre at 7 last night.
  5. Present Continuous Tense adalah tentang kejadian yang terjadi saat di bicarakan. ex : Arham is calling his girlfriend at the moment.
  6. Future Continuous Tense adalah tentang kejadian yang akan sedang berlangsung / terjadi di masa depan. ex : I will be finishing all my tasks tonight arround 8 pm.
  7. Past Perfect Tense adalah tentang suatu kejadian sebelum ada kejadian lain dimasa lampau. ex : I had cleaned the bathroom yesterday.
  8. Present Perfect Tense adalah tentang suatu kejadian yang dimulai dari masa lampau dan masih terjadi sampai saat ini. (notes: "Have" digunakan untuk subject "I/You/We/They" and then "Has" digunakan untuk subject "He/She/It/Name") For example : I have typed the marketing proposal.
  9. Future Perfect Tense adalah tentang kejadian yang akan sudah terjadi di masa depan. ex : I will have read your novel by next week.
  10. Past Perfect Continuous Tense adalah tentang suatu kejadian yang masih sedang terjadi saat kejadian lain di mulai dari masa lampau. ex : I had been washing my car for about an hour.
  11. Present Perfect Continuous Tense adalah tentang suatu kejadian yang dimulai dari masa lampau,masih sedang berlangsung saat ada kejadian lain dimulai di masa kini. (notes : "have" digunakan untuk subject "I/You/We/They" dan "Has" digunakan untuk subject "He/She/It/Name") ex : I have been living here since I was born.
  12. Future Perfect Continuous Tense adalah tentang suatu kejadian yang akan,sudah,sedang,dan berlangsung di masa depan. example : Riri will have been living here for 10 years by next month.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar